Jaringan Masyarakat Halal

Terwujudnya Masyarakat Halal Indonesia Maju Bersinergi

Misi Kami

  • Membangun masyarakat sadar halal
  • Membangun ekosistem halal
  • Sentra komunikasi masyarakat halal
  • Pasar halal yang rapi dan terinventarisir
  • Akses pasok produk halal ke industri halal
  • Menciptakan pasar halal di dalam negeri
  • Menghubungkan akses pasar halal di luar negeri

Latar Belakang

  • Pada sebagian masyarakat, stigma halal masih menakutkan, terdapat anggapan bahwa halal adalah upaya mensyariahkan seseorang dan mengajak seseorang bertaubat.
  • Pada sebagian masyarakat, masih belum menyadari bahwa produk halal adalah produk yang high quality.
  • Terdapat pelaku usaha yang terdiri dari UMKM, kelompok pedagang, industri, pemerhati halal dan Halal Center yang belum saling terhubung dalam sebuah ekosistem.
  • Pelaku usaha halal dan potensi halal di masyarakat masih belum terinventarisir secara optimal.
  • Informasi tentang akses pasok produk halal ke industri halal masih belum terbuka
  • Belum ada pasar halal yang di dalamnya terdapat transaksi khusus antar pelaku usaha halal dan pembeli halal.
  • Sebagai populasi muslim terbesar di dunia, Indonesia belum menjadi pengekspor produk halal terbesar di dunia.
Head Office