Santri Milenial Centre (Simac) terus berusaha merealisasikan pemikiran Arus Baru Ekonomi Indonesia. Pemikiran dari calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin tersebut diwujudkan Simac dengan beberapa macam program pemberdayaan ekonomi.

Menurut Ketua Simac Nur Rohman, pemikiran Kiai Ma’ruf dalam konteks pemberdayaan ekonomi patut dibumikan. ”Selama ini pemikiran Kiai Ma’ruf tentang pemberdayaan ekonomi masih di awang-awang. Nah, Simac mencoba merealisasikannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Rohman menjelaskan, langkah Simac dalam merealisasikan pemikiran ulama yang mendampingi Joko Widodo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, di antaranya dengan membuka kedai Kopi Abah di sejumlah daerah.

”Target kami, membuka 5.020 kedai Kopi Abah di berbagai daerah. Saat ini yang sudah terealisasi di Bekasi dan Cirebon,” ungkapnya. Sembari merealisasikan target membuka 5.020 kedai Kopi Abah, Simac juga menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Misalnya, dengan menyelenggarakan pelatihan Barista di Master rkas Terpadu C19 Portal KMA, di jalan Cirebon No 19, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/12/2018) ”Ya, hari ini kita menyelenggarakan pelatihan barista. Sebenarnya, untuk edisi pertama (pelatihan barista) ini, target kami hanya 20 orang peserta.

Tapi ternyata antusiasme cukup besar. Akhirnya kami batasi pesertanya 40 orang,” pungkas Nur Rohman.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *